Lifestyle

Sleep Call Artinya: Kenali Dampak Baik dan Buruknya Sleep Call yang Harus Dipahami

Sleep call menjadi salah satu tren bagi anak milenial ketikan sedang menjalin hubungan dengan lawan jenisnya. Biasanya, sleep call dilakukan oleh anak muda yang Long Distance Relationship atau LDR alias menjalin hubungan jarak jauh.

Bagi pasangan yang sedang menjalani komunikasi jarak jauh, sleep call adalah salah satu cara untuk menjaga keharmonisan hubungan. Namun, kebiasaan yang kerap dilakukan oleh pasangan muda ini memiliki sisi baik dan buruk.

Nah, di pembahasan kali ini, akan memberikan informasi mengenai arti sleep call lengkap dengan dampak baik dan buruk jika melakukan sleep call bersama orang terkasih secara rutin. Berikut ulasannya.

Sleep Call Artinya.

Sleep call menjelaskan tentang pasangan yang saling menelepon di malam hari. Pasangan ini berbincang melalui sambungan telepon atau video call sampai larut malam.

Tren sleep call terjadi karena perkembangan teknologi seperti maraknya aplikasi kencan online.

Secara sederhana, sleep call bisa diartikan sebagai kebiasaan melakukan panggilan telepon atau video call di malam hari sampai tertidur.

Biasanya sleep call dilakukan pasangan yang terus mengobrol, hingga mereka tertidur. Kebiasaan ini membuat pasangan membiarkan panggilan telepon menyala hingga esok hari. Mereka akan mengobrol hingga tertidur.

Dampak Baik Sleep Call.

  1. Membangun Kepercayaan.

Kepercayaan merupakan hal yang paling penting dibangun ketika menyangkut suatu hubungan, terutama bagi pasangan LDR.

Saat jauh dari pasangan, wajar saja jika muncul keraguan pada salah satu pihak. Oleh sebab itu, keduanya harus saling menunjukkan minat dalam menjaga hubungan.
Rencanakanlah waktu untuk berkomunikasi, misalnya malam hari sebelum tidur setiap hari atau setiap minggunya.

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur.

Ketika tidur dengan Sleep Call, pasangan dapat merasakan manfaat tidur yang lebih baik.

Kualitas tidur yang lebih baik akan berdampak positif pada kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan, termasuk energi, suasana hati, dan konsentrasi sepanjang hari.

  1. Membangun Keintiman Emosional.

Manfaat ini dapat dirasakan ketika suatu pasangan saling berbagi momen tidur bersama melalui panggilan suara atau video.

Dengan begitu, mereka saling melibatkan diri dalam kehidupan sehari-hari serta kegiatan yang paling intim.

Aktivitas ini dapat meningkatkan kedekatan dan ikatan satu sama lain, bahkan menguatkan hubungan yang ada.

Dampak Buruk Sleep Call.

  1. Risiko Terjadinya Kebakaran.

Ponsel yang sedang digunakan sambil diisi dayanya tentu akan lebih cepat panas. Bantal, selimut, atau kasur yang menyerap panas juga membuat suhu ponsel makin tinggi.

Dalam kondisi berbahaya, ponsel kemungkinan bisa meledak. Inilah yang berisiko memicu kebakaran, terlebih karena tempat tidur terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

  1. Terkena Radiasi.

Ponsel memancarkan radiasi karena sinyal transmisi sekitar 900MHz. Karena itu, meletakkan ponsel di dekat kepala dalam waktu lama dapat menyebabkan sakit kepala, nyeri otot, dan masalah kesehatan rumit lainnya.

Meskipun orang cenderung menyimpan ponsel mereka di dekat mereka saat mereka tidur untuk alasan yang berbeda, bagaimanapun, lebih baik aman daripada menyesal.

  1. Mengganggu Kesehatan Mata.

Sleep call yang dilakukan terlalu lama, khususnya saat melakukan panggilan video ternyata bisa menyebabkan kerusakan pada bagian mata.

Dimana menatap layar ponsel terlalu lama apalagi ketika dalam kondisi ruangan gelap serta dalam kurun waktu yang lama akan menyebabkan pancaran cahaya biru dari ponsel lebih rentan mengenai mata.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *